Gianluigi Donnarumma Menulis Surat Perpisahan yang Isinya Bikin Terharu untuk AC Milan

0
7

Stadionbola.net Menjelang kepindahannya ke PSG, penjaga gawang Gianluigi Donnarumma, beliau mengucapkan selamat tinggal kepada klub AC Milan yang membesarkan namanya.

Donnarumma baru saja sukses mengantar Italia menjuarai Euro 2020. Kiper 22 tahun itu tampil luar biasa sehingga terpilih menjadi pemain terbaik turnamen antarnegara Eropa tersebut.

Segera setelah merampungkan tugasnya bersama Italia, Donnarumma pun akhirnya mengonfirmasi kepergiannya dari Milan usai kontraknya habis per 30 Juni lalu.

Cerita Donnarumma

Sebagai ucapan selamat tinggal untuk Milan, Donnarumma pun menuliskan sebuah surat cukup panjang lewat akun Instagram pribadinya, sembari menunjukkan rangkuman perjalanannya di Rossoneri sejak masih di akademi hingga menembus tim utama.

“Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari tumbuh menjadi seorang pria,” tulis Donnarumma.

“Saya tiba di Milan ketika saya masih kecil, selama delapan tahun saya mengenakan jersey ini dengan bangga, kami berjuang, menderita, menang, menangis, merayakan bersama rekan satu tim saya, pelatih saya, semua yang pernah dan menjadi bagian darinya. Klub, bersama para penggemar kami yang merupakan bagian integral dari keluarga yang selama bertahun-tahun,”

“Saya juga mencapai target pribadi yang penting dengan seragam Rossoneri, seperti debut saya pada usia 16 tahun di Serie A. Saya mengalami tahun-tahun luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan,”

Selamat Tinggal, Milan

Lebih lanjut, Donnarumma pun menyatakan bahwa perpisahan kali ini memang tak mudah, tetapi mau tidak mau ia harus mengambil keputusan tersebut.

“Sekarang saatnya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal, itu bukan pilihan yang mudah untuk dibuat, apa pun kecuali, dan sebuah unggahan tentu saja tidak cukup untuk menjelaskannya, atau mungkin saya tidak akan pernah bisa menjelaskannya karena sentimen terdalam sulit diungkapkan melalui kata-kata,”

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kadang-kadang adalah hal yang tepat untuk memilih perubahan, menghadapi tantangan yang berbeda, untuk tumbuh dan menjadi lebih lengkap,”.

Harapan Donnarumma

Sebagai penutup, Donnarumma pun menegaskan bahwa Milan akan selalu ada di hatinya dan ia berharap yang terbaik untuk Il Diavolo Rosso di masa depan.

“Semua Rossoneri yang saya temui, dari hari pertama hingga hari terakhir, akan selalu ada di hati saya sebagai bagian mendasar dari perjalanan hidup yang menjadikan saya seperti sekarang ini,”

“Saya berharap Milan sukses dan saya melakukannya dengan hati saya, untuk kasih sayang yang mengikat saya dengan warna-warna ini, sebuah sentimen yang jarak dan waktu tidak dapat membatalkannya.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here